Ahad, 18 Jumadil Akhir 1435 (Saturday, 19 April 2014 06:52)
Loading

Jelajahi Paket Wisata `Suka-suka Baturraden`

 
Jelajahi Paket Wisata `Suka-suka Baturraden`

Purwokerto, Jawa Tengah - Aliansi Pelaku Pariwisata Baturraden (APPB) Banyumas, Jawa Tengah, menawarkan paket wisata "Suka-Suka Baturraden" bagi wisatawan yang menyukai wisata minat khusus dan ekowisata.

"Paket wisata 'Suka-Suka Baturraden' tidak hanya menjual pesona wisata Baturraden tetapi juga keindahan Sungai Serayu. Wisatawan bisa memilih paket sesuai dengan pilihan mereka," kata Koordinator APPB Deskart Sotyo Djatmiko di Purwokerto, Kamis (12/11).

Dalam hal ini, kata dia, paket wisata "Suka-Suka Baturraden" terbagi menjadi paket tidak menginap dan paket menginap. Paket tidak menginap berdurasi enam jam dengan biaya Rp 230 ribu per orang termasuk antar-jemput, makan, dan cindera mata. "Harga dan materi paket ini dapat dinego," katanya.

Sementara untuk paket menginap, kata dia, terdapat beberapa pilihan, yakni Lokawisata Baturraden, Kampung Wisata Poetjoengan, pijat belerang, petualangan hutan, wisata Sungai Serayu, dan wisata Kota Lama Banyumas dengan naik delman. Menurut dia, harga paket menginap sebesar Rp 360 ribu sudah termasuk makan, minum, dan cindera mata.

"Akan tetapi jumlah peserta dalam setiap paket minimal 10 orang agar kami mudah dalam mengurus segala sesuatunya," kata Djatmiko yang juga Kasi Pengembangan Objek Wisata pada Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Banyumas.

Terkait dengan upaya untuk meningkatkan jumlah kunjungan wisata khususnya di Baturraden dan Sungai Serayu, dia mengatakan APPB telah menjalin kerja sama dengan sejumlah biro perjalanan wisata untuk  promosi.

Selain itu, kata dia, APPB dalam waktu dekat akan menjalin kerja sama dengan Kelompok Sadar Wisata "Dieng Pandawa" Desa Dieng Kulon, Kecamatan Batur, Banjarnegara. "Kami akan bertemu mereka terlebih dulu untuk membicarakan upaya promosi wisata tersebut," katanya.

Secara terpisah, Ketua Kelompok Sadar Wisata "Dieng Pandawa" Alif Fauzi mengatakan pihaknya berupaya menjalin kerja sama  dengan pelaku wisata di Baturraden untuk meningkatkan kunjungan wisatawan di Pegunungan Dieng.

"Nantinya kami berharap, wisatawan yang telah menikmati keindahan alam Baturraden akan datang ke Dieng dan sebaliknya," katanya.

Sumber: http://travel.kompas.com

Leave your comment !



Ads

Adsense Indonesia